Rabu, 27 Juli 2016

Cara Membuat awan Di blender (Internal render)

Cara membuat awan di Blender 3D (Internal render)



Kabar baik, Kali ini mimin ingin mengpost sebuah tutorial yang berhubungan dengan blender, Yaitu membuat awan, Ok langsung aja ke TKP


1. Buka blendernya Maka akan Terlihat tampilan seperti ini (lihat dibawah)



2. Aktifkan extensi Cloud generator





3. Selanjutnya Kita membuat model awan

Saya disini Membuat model Awan menggunakan metaball
Setelah Model awan jadi, Kita convert Ke object Dengan cara :
Select Semua metaball yang ingin kita convert Menggunakan Tombol (c) Keyboard

Setelah Semua Metaball terselect, Kita Tekan tombol alt+c Dan pilih Mesh From curve/meta/text

maka akan jadi seperti ini :




4. Selanjutnya Kita Mengubahnya menjadi awan,
Pertama tama, Kita setting dulu pencahayaannya 

Untuk seting cahaya bisa dikreasikan sendiri :D

Selanjutnya, Kita mengubahnya menjadi awan, Dengan menggunakan Tool cloud Generator Yang ada disamping kiri

Kemudian Kalian Tekan Generate cloud Dan setting Kameranya, Maka akan jadi seperti ini

kemudian Tinggal Kalin tekan F12 Saja, Maka Hasilnya akan seperti Ini




Gimana, Mudah kan untuk Membuat Awan di blender 3D, Bila ada kesulitan, Silahkan tanyakan di kolom komentar :D



Terimakasih Dan sampai Jumpa 

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Mas saya juga punya blog dengan pembahasan yang hampir sama atau bisa di bilang sama ini link nya https://belajaranimasi3dblender.blogspot.com . Kalau mas nya mau backlink, kontak saya via facebook mas ID facebook saya (raden andhika bhayu)

      Hapus
  2. mas...tutorialnya menarik dan membantu saya. thx mas

    BalasHapus
  3. mas, mau gk kalau blog kita saling mempromosikan mas, pembahasan nya sama kok tentang 3d blender. Kalau mau add facebook saya (raden andhika bhayu)

    BalasHapus